Wednesday, April 30, 2014

Mozilla Firefox 29 RIlis dengan Antarmuka Australis

Hari ini Mozilla telah mengeluarkan versi termutakhir dari peramban web populer, Mozilla Firefox. Versi ini mempersembahkan antarmuka baru yang sejak lama beredar di kalangan penikmat nightly build, yaitu Australis. 

Antarmuka Australis pada Mozilla Firefox 29
Sekilas Anda mungkin akan teringat dengan antarmuka peramban saingan terberatnya, yaitu Google Chrome atau Chromium, dengan tab-tab yang melengkung dan menu utama yang pindah dari sebelah kiri menjadi kanan. Bukan tanpa alasan, antarmukak Australis ini didesain untuk mempercepat pekerjaan dan mengakomodasi kebutuhan ruang yang lebih luas bagi konten web.

Di bagian kustomisasi Anda akan menemuka cara yang lebih asyik untuk mengatur menu, bilah alat (toolbar), dan bilah tab ke posisi yang Anda inginkan. Selain bilah menu yang disembunyikan, ikon markah (bookmark) dipindahkan ke sebelah kanan kotak penelusuran, disatukan dengan tombol markah. Tombol panah maju disembunyikan kecuali memang ada yang dimajukan.

Kehadiran Firefox Accounts menawarkan cara yang diperbaiki untuk mengatur dan melakukan sinkronisasi terhadap markah, pengaturan, dan lain sebagainya di antara perangkat dengan aman dan enkripsi end-to-end.

Untuk pengembang, Anda kini bisa bermain-main dengan API GamePad yang telah diselesaikan.

Beberapa perubahan lainnya dapat dilihat pada catatan rilis.

Untuk panduan interaktif terutama tentang antarmuka baru, Anda bisa mengklik alamat ini.

Pasang Firefox 29 di Sundara OS 7.33.x


Untuk Anda pengguna Sundara OS 7.33.x (7.33, 7.33.1, 7.33.2, 7.33.3, 7.33.4) Anda bisa langsung menikmatinya dari Manajer Pemutakhiran.


Sumber: OMG!Ubuntu! dan WebUpd8

0 comments:

Post a Comment